Kompilasi Pena

Membeli Perlengkapan Bayi

Membeli Perlengkapan Bayi.Setelah kemarin pena berbagi tips mengenai Mengenal Manfaat Buah Pisang maka hari ini pena akan berbagi postingan mengenai Membeli Perlengkapan Bayi.Selamat menyimak sobat dan langsung saja cek it dot...

Jika segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik, dalam hal ini seorang ibu hamil, maka ibu jadi lebih tenang dan juga nyaman dalam menghadapi proses persalinan nantinya.Banyak hal yang dipersiapkan untuk menyambut kelahiran si buah hati, mulai dari dana, mental, fisik, kebutuhan ibu selama dan setelah bersalin, kebutuhan perlengkapan bayi, hingga keperluan sang ayah yang mendampingi selama persalinan berlangsung.

Ketika kehamilan sang ibu telah memasuki trimester ke III, biasanya calon ibu dan ayah mulai mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk bayinya yang akan lahir tidak lama lagi.Dianjurkan untuk membelikan perlengkapan yang memang dibutuhkan alias pasti digunakan.

Ini dia sobat membeli perlengkapan bayi yang diperlukan dalam mempersiapkan kelahiran :

  1. Pakaian. --- Ini yang utama, yaitu : popok, kain, celana panjang berlubang dan tertutup, baju lengan panjang dan pendek, baju tanpa lengan, sarung tangan dan kaki, bedongan, baju hangat, topi dan selimut.
  2. Perlengkapan Tidur. --- Boks bayi, perlak, seprai, bantalan untuk pinggiran boks, kelambu, dan bantal "peyang" (bila perlu)
  3. Perlengkapan mandi dan kosmetik. --- bak mandi, waskom kecil, handuk lembut, sabun dan sampo khusus bayi, baby oil/cream/lotion, minyak telon.
  4. Perlengkapan lain. --- Botol susu untuk menyimpan ASI perah, pompa ASI (Jika perlu), gendongan (boleh bertali atau jarik), gunting kuku khusus bayi, kapas steril dan kapas bertangkai, kasa steril, alkohol 70% serta tas untuk tempat perlengkapan kalau bepergian.
  5. Perlengkapan untuk kelahiran.--- Perlengkapan ini digunakan bayi ketika akan dibawa pulang ke rumah, yaitu baju )lengan panjang/pendek atau tanpa lengan, sesuaikan dengan kebutuhan), pospak (popok sekali pakai), kain bedongan atau bisa juga selimut bertopi, serta sarung tangan dan kaki.Sebaiknya perlengkapan ini disiapkan sebulan sebelum kelahiran yang diprediksikan oleh dokter, agar tidak merepotkan begitu tiba harinya.

0 komentar:

Post a Comment