Kompilasi Pena

Kecelakaan Kereta Api Prameks Terguling

Kecelakaan Kereta Api Prameks Terguling - Kecelakaan Kereta Api Prameks Terguling Satu lagi kecelakaan kereta api terjadi di tanah air kita ini. Kereta Prambanan Ekspres jurusan Solo-Kutoarjo terguling di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/10/2012). Jumlah korban kecelakaan kereta Prambanan Ekspres di Dusun Krajan, Tirtomartani, Kalasan hingga pukul 18.55 WIB tercatat 30 orang luka ringan dan dua orang luka berat.

Kecelakaan kereta Prameks ini dengan nomer kereta K320701 jurusan Solo-Purworejo mengalami kecelakaan di Kalasan, Sleman sehingga terguling keluar dari rel. Kereta terguling dan anjlok ini termasuk kecelakaan kereta api yang tentunya kita semuanya tidak mengharapkannya.

Kecelakaan Kereta Api Prameks Terguling

Kronologi kecelakaan kereta api prameks adalah dimulai pada saat kereta prambanan ekspres ini melintas di Stasiun Srowot, Klaten, sejumlah penumpang mengaku merasakan KA bergoyang agak keras. Sejumlah penumpang mengira KA tertimpa sesuatu. Sampai di wilayah Dusun Krajan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, roda depan kereta tiba-tiba keluar rel ke arah kanan hingga akhirnya terguling. Dari tujuh gerbong, 3 gerbong terguling.

Dan para korban kecelakaan kereta api yang terluka itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Panti Rini Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan pantauan di RS Panti Rini Sleman, Yogyakarta, pasien yang mengalami luka ringan tersebut kebanyakan perempuan. Para pasien mendapatkan perawatan dengan baik. Para penumpang banyak yang menderita luka di kepala dan tangan. Hampir semua pasien diperban. Korban kecelakaan KA Prameks dibawa ke RS Panti Rini Kalasan Sleman dan RS Bhayangkara.

0 komentar:

Post a Comment