Kompilasi Pena

Pengumuman Hasil TKB CPNS Kemendikbud 2013

Hasil Tes Kompetensi Bidang CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI akan resmi diumumkan oleh panitia pengadaan seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil kemdikbud setelah pelaksaan tes TKB selesai dilakukan oleh para peserta ujian yang telah lulus dalam tahapan sebelumnya yaitu Hasil Administrasi dan Pengumuman kelulusan cpns kemendikbud dalam tes TKD telah diumumkan resmi tanggal 16 Desember yang lalu.

Seperti yang telah diketahui oleh seluruh peserta ujian penerimaan cpns tahun 2013 bahwa pengumuman hasil TKD CPNS Pelamar Umum telah resmi diumkan pada hari selasa 24 desember kemarin. Dan bagi kementrian yang mengadakan tahapan proses tes kemampuan bidang (TKB) termasuk kemendikbud maka tahapan yang harus dilaluinya adalah dengan menjalani ujian TKB untuk bisa lulus jadi PNS tahun 2013 ini.

Pengumuman Hasil TKB CPNS Kemendikbud 2013

Informasi yang drilis dan didapatkan di laman website cpns.kemendikbud.go.id terkait dengan hasil ini adalah bahwa Penyampaian hasil TKB ini adalah sebagai berikut :
  • Bagi Unit Utama Pusat dan UPT nya, Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 24 Desember 2013 pukul 13.00 wib untuk dilakukan pengolahan.
  • Bagi Perguruan Tinggi Negeri, hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 30 Desember 2013 pukul 16.00 wib. Hasil TKB tersebut harus sudah merupakan hasil pengolahan dalam besaran kuantitatif (angka) dengan skala 0 (nol) sampai dengan 100 (seratus) dan dituangkan dalam program excel sesuai format terlampir.
  • Biro Kepegawaian akan menyampaikan hasil TKB kepada Panselnas untuk diintegrasikan dengan nilai TKD.
Hasil TKB Kemendikbud tersebut diserahkan kepada Panselnas nantinya dalam bentuk :
  1. Softcopy excel, dikirimkan ke alamat email ropegkemdikbud.go.id.
  2. File PDF yang sudah ditandatangani dan stempel dinas dikirimkan ke alamat email ropeg@kemdikbud.go.id.
  3. Asli hasil TKB yang sudah ditanda tangan dan distempel dinas, disampaikan langsung atau melalui pos kilat tercatat.

Penentuan Kelulusan TKB CPNS Kemendikbud 2013


Untuk penetapan nama-nama yang lulus tes TKB CPNS Kemendikbud ini maka panitia berpedoman dan merujuk pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2013 tentang Kebijakan Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013, penentuan kelulusan diatur sebagai berikut :
  1. Kelulusan ditentukan berdasarkan peringkat nilai tertinggi dari nilai gabungan antar nilai TKD dengan bobot 60 % dan nilai TKB dengan bobot 40 % sesuai dengan jumlah alokasi formasi.
  2. Apabila dalam batas jumlah alokasi formasi pada suatu jabatan terdapat peserta seleksi yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai TKD;
  3. Apabila nilai TKD peserta seleksi memiliki nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.
  4. Kelulusan peserta ditetapkan sesuai dengan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan tidak ( melebihi jumlah formasi pada setiap jabatan sebagaimana telah ditetapkan/disetujui oleh Menteri PAN-RB.
Kita tunggu bersama penyampaian informasi tentang hasil pelaksanaan ujian Tes Kemampuan Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini di tahun anggaran 2013-2014.

876 komentar:

  1. Bagaimana kalau jumlah peserta tes TKB sama atau kurang dari jumlah formasi yg ditetapkan menpan, apakah langsung lulus?

    Berapa passing grade untuk TKB?

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya walaupun jumlah formasi dan peserta sama, tetap nilai yg menentukan.

      Delete
    2. klo sudah sama sesuai dengan kebutuhan,,, nilai apa lagi gan yg menentukan.... mohon bisa dibantu dijabarkan???

      sdikit pandangan saya : klo saya baca dari ketentuan di atas yaitu : TKD 60% & TKB 40%, kemudian diperingkatkan berdasarkan nilai tertinggi sesuai dgn jumlah alokasi formasi. jadi klo dah sama dgn kebutuhan formasi,,, mo diperingkatkan dengan mana lagi?? terlebih TKB gak da passing grade,,, yg ada hanya rentang nilai 0 s/d 100... tp klo pesertanya kurang,,, kemungkinan besar baru bisa di alokasikan dari formasi lain,,, dan itupun harus dengan background pendidikan yg sama.... semoga bermanfaat, & semoga memperoleh hasil yg berkah..... btw,,, agan2 diatas ikut di unit mana???

      Delete
    3. eh si mas or si mbak ini, di atas kan sdh sngt jelas jika Nilai totalnya sama, maka yg dilihat nilai TKDnya, kemudian jika TKDnya jg sama, maka yg dilihat pd TKD tsb adalah nilai TKP kemudian nilai TIU terus nilai TWK. Kalau sdh jelas jngn berbelit-belit !

      Delete
  2. Semoga para PPK melihat orang yang berkompetensi.bukan karena uang dan titipan..tetapi berbicara lah dengan kemampuan para calon cpns.karena dosa nya akan besar apabila tidak sesuai dengan prosedur yang sudah di tetapkan pemerintar.terimakasih terkhusus bagi UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga insya alloh percaya klo recruitment CPNS thn ini mayoritas bersih.... mari kita tanamkan positif tinking,,, agar hasil recuitment ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan negara kita tercinta.... Insya alloh,,, Amin...

      Delete
  3. tiap hari ngecek pengumuman hasil tkb aja jadinya, kasih gambaran dong kisaran tgl berapa pengumumannya?

    ReplyDelete
  4. sabar ya? dalam waktu dekat ini pasti keluar ko.smoga hasil TKB nya sesuai dengan kemampuan individu para calon cpns.kasihan yang mampu tidak ikut nominasi karena pihak yang lain.

    ReplyDelete
  5. Smoga aq lulus cpns taon ini,,amin

    ReplyDelete
  6. Salam, mau tanya neh...

    Informasi Resmi untuk berita bagian ini, dilihat dimana ya ?

    Bagi Perguruan Tinggi Negeri, hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 30 Desember 2013 pukul 16.00 wib. Hasil TKB tersebut harus sudah merupakan hasil pengolahan dalam besaran kuantitatif (angka) dengan skala 0 (nol) sampai dengan 100 (seratus) dan dituangkan dalam program excel sesuai format terlampir. -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba jawab mas bro : informasi berita tersebut, & dasar dari berita diatas, dapat anda lihat di Surat Ka. Biro Kepegawaian Kemdikbud Nomor : 194191/A4/KP/2013 Tanggal 17 Desember 2013.

      Delete
  7. Apakah urutan nama peserta yang lulus TKD (yang diterbitkan kemendikbud) adalah urutan peserta berdasarkan rangking nilai terbaik hingga seterusnya? --- (krna yg saya lihat urutan tidak seseuai lagi dengan urutan nomor ujian.,,) mohon dijawab, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba cek hasil daftar list di unit yg saya lamar sesuai dengan pemeringkatan nilai TKD,,, tidak tau klo u/unit lain.... kemungkinan besar sih sama dgn kondisi unit saya,,, yaitu sesuai dengan pemeringkatan nilai...

      Delete
  8. " Apabila nilai TKD peserta seleksi memiliki nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan "

    Bagaimana kita tau passing grade hasil TKD Kemdikbud 2013 yg lalu karena tidak pernah dipublish komposisi hasil nilai TKDnya. Sedangkan di Kementerian yang lain dipublish secara detail tiap-tiap hasil bagian nilai TKD.

    So, siapa yang sekarang Ujian CPNS Kemdikbud 2013 benar-benar bersih dan transparan. Contoh representasi karakter integrasi kerja di lingkungan Kemdikbud sampai sekarang adalah gagalnya dalam penyelenggaran UN 2013 serta masih banyak sistemnya yang buruk dalam meluluskan generasi yang penuh kompetensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang mario, coba anda masukan No peserta (sesuai urutan) pd instansi di kemdikbud (misalnya yg lulus TKD di ITS), No peserta tsb dimasukan ke http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil atau ke http://cpns2013.jpnn.com/ atau ke http://cpns.liputan6.com/ kemudian cek 1 per 1 dan bandingkan, pasti yg urutan pertama merupakan rangking pertama (nilainya tertinggi) pd formasi tsb.

      Delete
  9. Pengumuman TKD cpns ini saya lihat merupakan urutan peringkat ranking

    ReplyDelete
  10. aslm. tolong di jelaskan kembali kepada rekan2 kita.misalnya TKD nya rangking 100 dari 180 yang lulus MP.rangking1 mendapat nilai 389 kemudian rangking 100 mendapat nilai hanya 298.kemudian dilakukan test TKB apakah yang rangking 100 ni ada harapan untuk menduduki cpns.misanya formasi yang dibutuhkan hanya 14.maksud saya karena bobot masing2 TKD dan TKB sudah jelas.sementara kita masih jauh nilai TKD dengan yang rangking 1.tetapi saat TKB tentang bidang, kita lebih berkompeten dari yang lain.apakah ada kemungkinan kita yang menduduki kursi cpns seuai formasi yang sudah ditentukan? trim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo contoh kasus nya seperti yg diatas kemungkinan lolosnya kecil..karena nilai akhir adalah 60%TKD dan 40% TKB..nantinya hsil skor TKD diubah menjadi nilai dari nilai bobotnya..misalnya skor 366=76.25=45.75 sedangkan skor 337=70.21=42.13 jadi dari contoh diatas boybotnya terpaut 3.63..kemungkinan u/ lolos masih ada..nilai TKB nya harus lebih besar 4 point

      Delete
    2. Mbak sekar ,,, bagaimana rumus menghitung bobot nilai TKD,, seperti mbak jelaskan diatas misal 366 = 76.25 Dan 377 = 70.

      Trims atas penyegarannya.

      Delete
    3. Saya tidak tahu rumus pasti nya tapi saya melihat pengumuman dari pengumuman cpns bkn dan memperhatikan perubahan skor menjadi bobot, jadi coba di cek ke pengumuman akhir bkn atau bkkbn..semoga menbantu karen bisa menjadi gambaran..

      Delete
    4. rumus: 366 = 76,25 berasal dari 366:480...
      480 didapat dari nilai 100% dari TKP+TIU+TWK=180+140+160

      Delete
  11. Saya mau tanya kapan pengumuman cpns kemdikbud diumumkan

    ReplyDelete
  12. ngtung 60%,40% gmna....nilai maks kan TKD nya 500 ato berapa gtu sementara nilai TKB rentang 0-100....padahal komposisi kelulusan 60,40....

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk CAT maksimal TKD nya 500 untuk LJK maksimal TKD nya 480

      Delete
    2. untuk hitung 60% 40%, hitung dulu bobotnya di TKD. Caranya. Nilai Bobot TKD= (skor total TKD:480)x100
      Nilai Final dihitung dengan rumus, NILAI FINAL= (Nilai bobot TKD:100)x60 + (nilai TKB/100)x40

      Delete
  13. Mohon Informasinya kapan ya pengumuman TKB..? berapa kwato (jumlah SDM yang mau diterima) penerimaan CPNSnya untuk penata Humas tks

    ReplyDelete
  14. Iya. Kok belum ada tanda2 hasil CPNS Kemdikbud akan keluar ya..?

    ReplyDelete
  15. Iya nih kok blm ada pengumuman hasil CPNS kemdikbud ya?katanya hari ini terakhir pengumumannya tapi kok blm ada .......

    ReplyDelete
  16. Nilqi TKB baru diserahkan kemarin tgl 30 des ke PAselnas untuk diintegrasikan dgn nilai TKD, jadi mungkin pengumuman januari, sabar ya semoga dapat yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaasih infonya selamat Tahun Baru 2014 semoga sukses menyertainya amin...

      Delete
  17. Perhitungan hasil nilai akhir CPNS adalah (60%TKD dan 40%TKB). Tapi perhitungannya MENPAN TELAH SALAH karena MEMAKSA (skala TKD LJK dari 0 - 480, CAT 0-500 menjadi 0-100 yg merupakan prosentase), ini sangat merugikan yg nilai TDKnya tinggi. Silahkan coba, untuk LJK jika nilai TKD 450 dibandingkan dg TKD 400 selisihnya adalah 50, tapi jika dibagi 480 dikalikan 100 kemudian dikalikan 60% (TKD 450 menjadi 56.25 dan TKD 400 menjadi 50) ini selisihnya jadi 6.25. Sehingga jika ditambah 40%TKB yg skala asli 0-100, maka nilai TKD yg dipaksa menjadi skala (0-100)% sudah tidak banyak berpengaruh.
    Siapa sih yg menghitung hasil MENPAN Kemenag dll. Hancurlah negara kalau diisi oleh orang yg bukan akhlinya.

    ReplyDelete
  18. Kira-kira januari tanggal berapa ya pengumumannya?

    ReplyDelete
  19. Hasil TKB diberikan ke Pnselnas tgl 24 Des. yg tgl 30 Des itu utk PTN, dkarenakan ad wawancara..

    ReplyDelete
  20. memang tkd d rugkan..soale bnyak tp gk sgnfkan.tkb sdkt tp sgnfkan..1 ato 2 soal jwbn tkb sgt brpgrh bsar poin e..stlh nyb htg td..slsh 28 poin tkd akan dpt dkalahkan slsh 5 jwbn bnr tkb.misal. ...


    ReplyDelete
  21. Iya tapi tetap aja pengumuman dari kemendikbud u/ yang unit kerja dan ptn serentak, jadi otomatis tunggu yg Ptn juga

    ReplyDelete
  22. Semoga dapat bergabung dgn kemdikbud, amiin.

    ReplyDelete
  23. Terimakasih banyak infonya, saya akan segera cek :)

    ReplyDelete
  24. Kapan hasil TKB dapat di lihat ?

    ReplyDelete
  25. ada yang ikut di unit galeri nasional?

    ReplyDelete
  26. Semoga segera dikeluarkan pengumumannya..
    Biar gak lama2 penasarannya...
    Smoga yang komen di sini lulus semua... Aamiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, penasaran bgt sama hasilnya... Aminn... Mungkin ga pengumumannya minggu2 ini? beberapa instansi lain melakukan pemberkasan utk yg telah lulus cpns 8 jan-14 jan...

      Delete
  27. Hasil akhir CPNS 2013 kemdikbud belum keluar ya ? Padahal skrg sdh 2 Januari 2014 ? Katanya CPNS ini anggaran thn 2013 ? Ada apa ya ?

    ReplyDelete
  28. Benar2 penasaran sama hasilny.

    Sebenerny tak perlu menunggu terlalu lama(menurut saya).
    Karena hasil yang dikirim dari Universitas sudah merupakan hasil final yang telah d hitung skornya(bukannya begitu berdasarkan pengumuman).
    Sedangkan utk TKB dari instansi yang bukan universitas hasil TKB yg akan d olah sudah d kirim dari tanggal 24 Desember 2013.

    Semoga prosesny tidak memakan wktu lebih lama lagi...

    ReplyDelete
  29. masih menunggu dengan sabar , berharap pada keajaiban dari ALLAH ..bisa lulus ....

    ReplyDelete
  30. Mudah mudahan tgl 6 januari 2014 sudah keluar hasil pengumuman final.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kelamaan tgl 6 Januari 2014, kalau bisa ya hari ini jg !

      Delete
  31. sebetulnya kalau tgl pengumuman ditentukan ya lebih enak,gak harap2 cemas setiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt...
      tiap hari buka websitenya,,, ga ada kabar apa2...
      jd deg2an tiap hari... smoga aja qta semua disini lulus... Aminnn

      Delete
  32. Semoga saya lulus CPNS di kemendikbud ini. Aminnnn

    (Kata kata adalah doa) amin ya اللّÙ‡ُ

    ReplyDelete
  33. buka situs cpns kemdikbud malah eror gitu sih..:(

    ReplyDelete
  34. menunggu-nunggu tanpa kejelasan kapan muncul pengumumannya.tolonglah tglnya segera dipastikan agar tdk membuat beribu-ribu orang jd cemaaaaaaaaaas.

    ReplyDelete
  35. Smoga hari ini pengumuman hasil akhir cpns kemdikbud, & saya lulus CPNS kemdikbud, aminnn....

    ReplyDelete
  36. semoga Allah beri yang terbaik buat kita semua. Kalau rejeki ngga kemana. Amiin

    ReplyDelete
  37. Jadi Finally Pengumuman TKBx kpn,,ada yg blg hari ini ada jg yg blg tgl 6 infox jadi simpang siur ga jelas,,harusnya ada info jelas di portal Kemdikbud biar kami jg ga binggung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ami, yg bilang tgl 2 atau tgl 6 akan diumumkan itu siapaa ???? Teman2 kita ini semua berharap spy hasil akhir CPNS segera diumumkan. Sbknya jika mau komentar baca dulu dg baik komentar sebelumnya.
      Spy kamu tdk bingung pantengin (pantau terus) itu pengumuman di http://cpns.kemdikbud.go.id Anda benar seharusnya kemdikbud mencantumkan jadwal yg jelas kapan pengumuman hasil akhir cpns 2013 tsb diumumkan. Ya sperti hasil SNMPTN dan SBMPTN.

      Delete
  38. jadi kapan pengumuman akhir cpns kemdikbud???? tanggal berapa kiranya...

    ReplyDelete
  39. Yach Semoga hasilnya betul betul JURDIL dan Transfaran Untuk Kemajuan INDONESIA Amin....

    ReplyDelete
  40. Intinya kita harus sabar menunggu & sambil berdoa smoga kita lulus.. Aminn..

    ReplyDelete
  41. Amin Yaa Robbalalamin

    ReplyDelete
  42. tlg d share y klo ada pengumuman hasil TKB kemarin

    ReplyDelete
  43. iya nih, jadinya kacau mo beraktivitas, kacau mo mulai dari mana karena kepikiran terus nih pengumuman akhir....

    mudah2an aku lulus untuk formasi 1 jatah dgn penantang 2 kandidat lainnya ....

    ada yg masuk formasi Dosen?

    ReplyDelete
  44. Sabar insyaallah berbuah manis.. smoga nama saya yg keluar di pengumuman itu..aminn.. :)

    ReplyDelete
  45. Saya daftar formasi dosen, wkt ikut tes tkb jd kandidat satu2nya yg lolos tkd,dgn formasi/kebutuhan 1orang,jd apakah artinya otomatis langsung diterima?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wach mantap siap siap aza bos jadi pns kan sudah jelas....hahahahaaaa.....ingat selalu ber DOA dan di monitpr siapa tau bisa berubah namanya heheheee...

      Delete
  46. situs cpns.kemdikbud.go.id kok gak bisa di buka ya......apa mungkin sekarang lagi diupload hasil TKB nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn seharian aku ga bs buka situs tersebut. Tp hari ini lancar kok. Ga ada pengumuman. capek deeeeeeeh!

      Delete
  47. Harap harap cemas bgt....moga lolos aminn

    ReplyDelete
  48. Dag dig dug ni...-_-"
    Smoga saya lulus cpns kemdikbud, aminn..

    ReplyDelete
  49. gara2 nunggu pengumuman, tidurku jd ga enak,makan pun tak nyenyak. mudah2n saya lulus cpns kemdikbud 2013,amiiiiin!

    ReplyDelete
  50. bismilahhirohmannirohim

    ReplyDelete
  51. informasi dgr2 sih pngumunan bareng sama k2..

    ReplyDelete
  52. trnyata bukan jaminan ya kalo satu2x lolos tkd untuk bisa lolos lagi jadi pns?? huft galau banget nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasarnya apa gan? Mohon di share gan klo ada dasar aturannya (u/tambahan pengetahuan). Krn dr beberapa peraturan2 terkait cpns 2013 ini, baik dr menpan & kabiro, penentuan kelulusan berdasarkan pemeringkatan nilai. Klo dlm formasi itu hanya ada satu, mo diperingkatin ma sapa lagi.

      Delete
  53. Iyah neh sempat galau kemarin kalo penilaian TKB dicampuri oleh unit setempat ....kuatirnya gitu >>>> Saat TKB dah maksimal banget Tes Mengajar (dgn byk variasi/metode pengajaran) waktu 45 menit terpakai sempurna dgn kegiatan, individu, berpasangan, dan kelompok, plus latihan2nya)

    Semoga aja>>>> walo kuatir karena TKD-ku 329, saingan di posisi ke-2 TKDnya 322, yg posisi ke-3 TKDnya 319 ....

    Kalo prediksi nilai TKB sama, trus ditambah hasil akhir nilai TKD, nilaiku cuma lbh tinggi 1 point dr yg posisi ke-2 ....kalo aku 78, maka dia 77 .... nah giman kalo nilai TKBnya lbh tinggi, maka ga ada gunanya nilai yg terpaut pada TKD, sama sekali nilai TKD tdk bisa membantu walo prosentasenya 60% drpd TKB yg hny 40% ...

    Yaa Allah.... mudahkan urusan hamba dan beri ketenangan atas kegalauan ini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang merugikan bagi yang TKD tinggi..poin TKD Q terpaut 28 poin dengan peringkat dibawahq...poin ntu tiada guna jika aq kalah 5 soal TKB dengan peringkat bawahq.....

      Delete
    2. Allah Maha Adil jk memng sudah rezekinya ga akan kemana.., sm halnya jk tkd nya rendah... mempunya harapan yg sama di tkb nilai tinggi unt bs lulus..., jd kuncinya sabar dan doa..., smoga kita menjd salah satu orng yg beruntung..amin

      Delete
    3. Amien. good luck for U!!!

      Delete
  54. semoga semua yang komen di blog ini LULUS, amin.

    ReplyDelete
  55. Ikut comment aah..biar didoain lulus cpns kemdikbud juga. Aamiin..

    ReplyDelete
  56. Apa yang pertama kali sobat" lakukan ketika ternyata nama sobat keluar sebagai CPNS 2013 ini..? ;)

    #jika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmdullillahhirobbilalamin dan Sujud syukur

      Delete
    2. Sujud syukur terus nelpon orang tua....

      Delete
    3. Sujud syukur.... *smoga bisa dipraktekkan nanti...

      Delete
  57. galau... kirain cm saya yg deg2an bgt.. trnyata semuanya toh..hehehe... mari kita berdoa... Insya Allah kita mdapat hasil terbaik... aamiin

    ReplyDelete
  58. semoga lulus cpns kali ini.. krna udah 7x ngecewain ortu gara2 gagal ujian cpns.. kalo lulus kan ortu bakal bangga.. walau cuma kandidat sendirian yang lulus untuk satu formasi tapi rasa waswas ada ya... karena pernah denger cerita 3 formasi yang dibutuhkan 3 calon juga yang ikut. tapi yang lolos cpns hanya satu orang.. jadi 2 formasix angus gitu aja. bener ga sich...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner kok... jika nilai yg diperoleh oleh peserta di bwah standar.. bahkan ada formasi yg kosong, karena tidak ada peserta yg memenuhi standar...

      Delete
    2. TKB ga ada nilai standartnya, tp dr peringkatnya. yg ada nilai standarnya itu TKD

      Delete
  59. doakan sy juga byr lulus... :)

    ReplyDelete
  60. ikut comment ah,,biar bisa doain semua kandidat dapat yang terbaik,ingat terbaik menurut yang mengatur hidup kita tidak selalu sejalan dengan yang kita kehendaki,,semoga tetap kusnudhon apapun hasilnya,,dan sukses semua

    ReplyDelete
  61. Sampai Hari ini belum ada pengumuman ya???

    ReplyDelete
  62. Tapi saya cenderung setuju dengan prosentase perhitungan kelulusan (jika perhitungannya bener2 Fair oleh penyelenggara)
    Mengapa ditekankan pada TKB, setidaknya itu mewakili kemampuan individu dalam menguasai masing2 tupoksi jabatan yang dilamar (itupun jika soal TKB nya sesuai dengan Job Description)
    #hanya pendapat pribadi#

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ga saya setuju itu ga diberitahukan kpn pengumumannya terakhir akan diumumkan. akhirnya kita bolak-balik ngecek situsnya, harap2 cemas tiap saat.

      Delete
    2. ya ga masalah kalo ngak ada intervensi yg sifatnya subyektifm karena yg kelola TKB kan unit kerja masing2 .... tanpa diawasi langsung ato melibatkan orang dr pusat lagi .... tapi mudah2n hal itu ga terjadi ... aamiin ....:)

      Delete
    3. ya kalau menurut saya perbandingannya harus di balik 40% hasil TKD dan 60% hasil TKB karena berkaitan dengan Job des masing masing yang pentingkan TKDnya sudah memenuhi syarat ya gak kawan kawan maaf kalau gak berkenan hehhee ya semoga bisa lulus ..

      Delete
  63. Semoga temen2 pada lolos (termasuk istri saya yg ikut kemendikbud jg)...aminn :)

    ReplyDelete
  64. filling saya kok ntar mlm pengumumannya jam 00.01 WIB. terus pemberkasannya tanggal 6-11. mudah2n sy lulus. amiiiin ya اللّÙ‡ُ

    ReplyDelete
  65. apakah sudah ada info kapan pengumumannya?

    ReplyDelete
  66. semoga fillingnya bener.....amin

    ReplyDelete
  67. Semoga yang komen disini lulus CPNS n bisa jadi PNS yang mengabdi pada negaranya.. Amiin..

    ReplyDelete
  68. Semoga kami semua yang sudah berusaha dengan bersungguh-sungguh tidak di dzalimi oleh pihak-pihak yang berlaku curang ya Allah. Luluskanlah kami yang jujur dan bersih. Aamiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAMIIN .... benar banget tuh ....

      Delete
    2. aamiinn,,, tapi menurut saya tahun ini cpns 2013 penyelenggaraannya lebih baek,, relatif bersih dan terbuka daripada tahun2 yg lalu.

      Delete
  69. kira-kira pengumumannya kapan yaaaa.....h2c

    ReplyDelete
  70. sampai detik ini blm ada pngumuman. ck ck ck ck

    ReplyDelete
  71. Sabar ya semua ,, mudah2an segera ada kabar. La haula wala quata illa billah. Bismillah saya lolos ,, aamiiin. juga teman2 semua yg disini lolos aamiiin.

    ReplyDelete
  72. Ga bisa tidur pulas, bbrp hari ini,,, kepikiran kpn pengumumannya, akhirnya deg2an deh...-_-"
    Wish we get the best...

    ReplyDelete
  73. Asiiiik ... Sabtu pagi belom ada, besok hari minggu .... bisa wiken dulu ke kampung org lain neh .... Hehhehehe... Biar otak kagak pening mikirin 100x24 jam ... :P

    ReplyDelete
  74. hari ini aku menunggu.mudah2an pengumumannya keluar dan anakku bisa lolos , semoga allah membukakan pintu rezeqi buat anakku.amiiiiii...n yaa robbal aalamiin.

    ReplyDelete
  75. Semoga Hasilnya benar2 transparan. Amin. Tuhan memberkati ujian cpns kemdikbud tahun ini. Amin

    ReplyDelete
  76. sampai detik ini belum keluar juga....capekk deehhh

    ReplyDelete
  77. memang capek trus bingung juga , wong gak tau tgl yang pasti semua hny mengira-ngira. yaaa bgmn lg, hny pasrah n berdoa yg bisa kt lakukan. semoga kita semua berhasil.amiiin.

    ReplyDelete
  78. degdegan kalo web dikbud eror.berharap IT lagi uplod pengumuman.. padahal kuota abis gara2 buka tutup web dikbud.

    ReplyDelete
  79. bismillah,,semoga lulus...amiin

    ReplyDelete
  80. bismillah.. semoga lulus.. aamiin..

    ReplyDelete
  81. Masih belum ada tanda2 akan keluar pengumumannya yaa..?????
    :(

    ReplyDelete
  82. kalau misal ketrima di kemdikbud syarat2 pemberkasan yg hrs disiapkan apa saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya si, fotokopi ijazah SD, SMP, SMA, S1, kartu kuning, SKCK, pas foto, Surat keterangan bebas narkoba, sehat,

      Delete
  83. iya tuh....sampe saat ini belum ada tanda2 kluar pengumuman

    ReplyDelete
  84. semoga aku diterima ya ALLAH.....

    ReplyDelete
  85. hmm..ikutan komen ah,,soalx sma2 galau nungguin pengumuman cpns kemdikbud..smga sy lulus y Allah..Amiin..

    ReplyDelete
  86. Tak kenal lelah untuk memantau...semangat!!! Semoga lulus cpns kemdikbud,,Amiin ya Allah..

    ReplyDelete
  87. ya rasanya sdh di ujung penantian.semoga hasil pengumumannya membawa kabar gembirA.amiin.

    ReplyDelete
  88. Pd galau smua yach..
    aku jg nich..abiz deg-deg'an bget nunggu pengumuman kelulusan TKB CPNS Kemdikbud..
    yaach mungkin ni Tes Tahap 3nya..alias Tes Kesabaran & Ketawakalan (TKK)..hehee..
    Berdo'a truz kawan..jgn menyerah..!!! Smoga kita lulus CPNS Kemdikbud 2013 ini..amiin ya robbal 'alamiin...

    ReplyDelete
  89. aku sih ga yakin ada sampai besok, mungkin hari senin paling memungkinkan bila ada, krn merupakan hari aktif kantor, dan upload hasil TKB hrs sesuai instruksi resmi dari tiap unit kerja dan serempak dilaksanakan untuk Kemdikbud .... Apapun itu, semoga namaku tertulis dgn rapi dalam daftar peserta yg lulus dan lolos ....AAMIIN >>>> teman2 juga yah, semoga lulus juga ... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn ya Allah...
      Smoga nama kita ada di dftar nama yg lulus cpns kemdikbud..

      Delete
  90. Saya ikut formasi ekonomi manajemen, di formasi ini masih ada 4 peserta yg lulus memperebutkan 2 kursi. Sementara di formasi akuntansi yg lulus 2 sedangkan jatah kursinya 4. Mungkin gak yang lulus di formasi management di switch ke formasi akuntansi yg tidak terisi? Kan sama2 fakultas ekonomi?

    ReplyDelete
  91. Numpang nyimak berita cpns aja dehh

    ReplyDelete
  92. saya mau nanya...buat yg sudah lulus TKD dan sdh tes TKB ? untuk yg tes TKB itu apakah ada LJK-nya (artinya ada tes tulis)? mengingat saya tidak ada LJK di TKB, yang ada cuma wawancara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tes di Universitas Jambi, TKBnya hanya wawancara.. Tapi ada teman yang ikut tes Balai Cagar Budaya TKBnya tes tertulis....

      Delete
    2. tergantung unit kerja masing2, apakah mau tes tertulis, psikotes, atau wawancara...

      Delete
    3. Iya.. Tergantung unit kerjanya.. sayangnya sampai hari ini belum ada tanda2 akan ada pengumuman..
      Berharap lulus CPNS dengan nilai TKD tertinggi..
      SMoga hasil TKBnya tidak menggeser hasil sebelumnya... Aamiin....

      Delete
  93. seperti menunggu mau melahirkan. berharap dapat kado yg menggembirakan. semoga anakku dapat kado sukses dari pengumuman yg dtgg kelahirannya. amiiin...

    ReplyDelete
  94. ya allah,,,tolong hambamu ini agar di tunjukan jalan yang terbaik ?

    ReplyDelete
  95. banyak yang deg-degan ya, termasuk saya. Semoga pada lulus semua, aamiin.. trmksh

    ReplyDelete
  96. deg2annya kok rasanya ga enak bgt.. bikin mulessssss :(

    ReplyDelete
  97. Semoga hasilnya terbaik..Amiin

    ReplyDelete
  98. mudah2an besok dah ada, biar pada lega semuanya .... dan semoga aku lulus ... aamiin :)

    ReplyDelete
  99. ya mudah mudahan lulus semua termasuk anak saya astungkara....

    ReplyDelete
  100. Yavh semoga bisa menjadi PNS semua termasuk anak saya Astungkara....

    ReplyDelete
  101. semoga anak saya lulus dan all rekan amin..

    ReplyDelete
  102. semoga segera diumumkan dan lolos qt semua...,,. smga jd rejeki qt di awal tahun 2014...ammiiinnn

    ReplyDelete
  103. Hahahahahhahahahhahahahahahahhaha ..... AAAAAAAAARRRRGGGGGGHHHHH ...!!!

    moga lulus, gregetan gw .... :)

    ReplyDelete
  104. amin ya ALLAH........

    ReplyDelete
  105. amin ya ALLAH.........

    ReplyDelete
  106. Semoga kita lulus....... amin...

    ReplyDelete
  107. Tar mlm kira kira ada kbr gembira g yaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,nunggu trus tanpa ktidakpastian.....

    ReplyDelete
  108. tar mlm ada kbr gembira g yaaaa..............

    ReplyDelete
  109. kpn diumumkan yaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  110. kpn neeeeeeeeee ada kbr bgus

    ReplyDelete
  111. Assalamualaikum wr.wb. Mari teman -teman yang ikut tes CPNS diKemdikbud tahun 2013 kita banyakin berdoa saja semoga kita semua lulus...amiin...kuncinya hanya satu yaitu sekarang kita tinggal berdoa dan berdoa...sholat tahajut banyak berzikir..insya allah doa kita dikabulkan..amiin....ya robalallamin.

    ReplyDelete
  112. Bsk ud tgl 6 tp blm ada pengumumn jg...

    ReplyDelete
  113. Kalau jumlah yang lulus tkd hanya 1 n formasi juga hanya 1... insya Allah lulus... kecuali...
    Info tahun lalu... formasi dibiarkan kosong... karena unit kerja tidak memberi nilai tkb... karena yg lulus tkd bukan orang yang kompeten... ini terjadi di formasi dosen di universitas tertentu... tapi kalau untuk formasi dosen, saya rasa lulus aja.. kan jobdesk kerjaannya masih bisa diajarkan;-)

    ReplyDelete
  114. sampai skrg blm ada kabar. hmmmmmm

    ReplyDelete
  115. samapi saat ini belum ada pengumuman jg.hmmmm

    ReplyDelete
  116. 6 Januari 2013 ...
    smoga pagi ini sudah ada hasilnyaa...

    ReplyDelete
  117. hallooo...semoga hari ini pengumumannya keluar dan semoga diterima.amiiiiiin yaa robbal 'aalamiiiin.

    ReplyDelete
  118. hallooo...semoga hari ini pengumumannya keluar dan semoga diterima.amiiiiiin yaa robbal 'aalamiiiin.

    ReplyDelete
  119. belum ada jg hari ini............................

    ReplyDelete
  120. belum juga ada pengumuman ya...hadeeeeehhhhhhh....

    ReplyDelete
  121. harusnya beri kepastian...jangan nihil info kaya gini...kementrian lain udah pemberkasan...pemda prov/kab/kota aja..jg lg pemberkasan..kemendikbud..kasih info donk kapan pengumuman hasil akhirnya

    ReplyDelete
  122. Semoga ada kabar gembira hari ini, semoga saya lulus, amiin Ya Allah...jam brapa pengumuman pastinya ya?

    ReplyDelete
  123. aduuuhhh serius nih makin muleeessss

    ReplyDelete
  124. masi ikut deg2an hingga detik ini....smga lulus ya Allah....smga dapat membuka pintu rezeki yang lebih baik. amin..
    kapan si pengumumannyaaa......????

    ReplyDelete
  125. ga jelas....jadi ga seh pengumuman hari ini........trus kalo ga jadi kapan ya......

    ReplyDelete
  126. hiks...hiks...lama banget pengumumannya :(

    ReplyDelete
  127. masih menunggu dan memantau, semoga qt smua diberi kelulusan cpns kemdikbud...amiin

    ReplyDelete
  128. lamo nian ye pengumumannyo, kapanlah pengumumannyo yee

    ReplyDelete
  129. sampai detik ini belum jelas juga ya..kapan pengumumannya????

    ReplyDelete
  130. kementrian lain sudah pengumuman dan sudah mulai proses pemberkasan...kemendikbud gimana neh....

    ReplyDelete
  131. Belum ada kabar jg dr kemdikbud... apa yg terjadi di Pusat sana yaaaa???
    Sekedar mau sharing: Sy ikut test Kemd cpns Kemdikbud di Universitas Cendrawasih Jayapura,, disini masaa yg gak dtg test TKB tgl 21 des 2013 yg lalu, bisa ujian susulan di tgl 23 des nyaaa... banyak peserta yg complain. Apa ini ada "permainannya" kah atau gimna yaa?? Masaa ada ujian susulan, emangnya kita ujian semesteran gituu kyk waktu kuliah gitu... hahahaha... klo sempat yg ikut ujian susulan itu ada yg lulus,, hmmmm... saya tdk tahu lg mau ngomong gimana... hahahaha... oh ya sy jg pingin tau, apa di tempat lain ada ujian susulan jg gak ya kayak ditempat kami ini????? Mohon direply ya kawan2... tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.... klo ada ujian susulan gitu mending aku jg mau donk, lbh matang persiapannya n tau bocoran soal2nya

      Delete
  132. iya niiih,,,,,,belum keluar juga pengumumannya,,,,
    kementrian lain malah udah selsesai pemberkasannya....
    ayo lah kemdikbud,,, mo nunggu apalagi coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, setidaknya, kasih tau qta kapan kepastian pengumumannya..

      Delete
    2. iya,,,
      paling enggak ya kasih taw jadwal kepastian...
      kalo kayak gini bikin gak konsen setiap hari...
      tiap hari ditanyain mulu sama keluarga dan sama temen-temen

      Delete
  133. kemdikbud bud bud bud.... bikin kami ga konsen beraktifitas nih. gara2 kemdikbud diam membisu

    ReplyDelete
  134. Dgr2 pengumumanny brg k2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelamaan,,, -_-"
      panselnas bilang, klo batas pengumuman pelamar umum tgl 31 des 2013...
      seharusnya "ASAP"... >,<

      Delete
    2. Banyak denger2 euy.... welweh weleh

      Delete
  135. @ anonim : wah yg bener pengumumannya bareng K2? bisa bisa akhir bln ini dong pengumumannya OMG

    ReplyDelete
  136. @ Anonim : kalau jadi dibarengin dgn K2, emangnya pengumuman K2 tanggal berapa?

    ReplyDelete
  137. Sabar ya teman2, masalahnya masih ada 10 kementrian yg blm pengumuman tkb. Paselnas masih mengoreksi bnyk LJK, termasuk LJK TKB kalian semua. Dan LJK TKD kmrn juga masih belum selesai. So, ditunggu aja. Minimal cek web nya kemdikbud 2x sehari.

    ReplyDelete
  138. tadi teman yg dosen kopertis bilang, katanya tgl 11 januari, infonya dari Dikti .... tapi blm klarifikasi apa benar hal itu ato gak ....

    Tahan napas.... makin lama neh buat hembusnya :D jadi pgn ketawa melulu mikirnya .....buat ngimbangin rasa gelisah .....

    ReplyDelete