Kompilasi Pena

Tips Berhenti Merokok

Merokok adalah merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat du dunia dan juga din Indonesia tentunya. Hanya saja bahaya merokok untuk kesehatan adalah sangat buruk. Entah itu disadari atau tidak bagi para perokok itu sendiri. Banyak kandungan racun yang terdapat dalam sebatang rokok. Untuk itulah mengetahui bagaimana cara tips berhenti merokok akan banyak dicari bagi para pecandu rokok yang ingin untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Sebenarnya pemerintah juga menggalakkan anti merokok dalam bayak iklan. Akan tetapi iklan rokok juga banyak bermunculan dengan berbagai versi yang menarik dan mengundang rasa keingintahuan yang begitu besar bagi para konsumen dan masyarakat. Bahaya merokok ini bisa menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. dan begitu banyak juga dampak efek negatif dari sebatang rokok yang dihirup. Belum lagi bahaya rokok bagi para perokok pasif.

Tips Cara Berhenti Merokok

Cara menghentikan kebiasaan merokok ini bisa terbilang gampang-gampang sudah. Itu semuanya akan kembali kepada niat dari pecandu rokok itu sendiri untuk bisa berhenti dari kebiasaan yang merusak kesehatannya tersebut. Karena dampak buruk rokok terhadap kesehatan banyak diantaranya yaitu bisa menjadi penyebab kanker paru, faktor resiko serangan jantung, Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), dan bagi laki-laki bisa juga menyebabkan terjadinya impotensi.

Ada beberapa cara kiat tips berhenti merokok yang bisa dilakukan diantaranya yaitu :
1. Niat Berhenti Merokok Yang Kuat.
Inilah sebenarnya titik dan kunci keberhasilan dalam rangka menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Niat memegang peranan yang penting dalam hal ini. Bila kita melakukan banyak trik tips menghentikan rokok tetapi tanpa didasari keinginan kuat untuk menghentikannya hal ini akan berdampak tidak suksesnya program sehat ini. Mungkin bisa berhasil dalam kurun waktu sebentar tetapi kita akan bisa kembali dalam kebiasaan yang kurang menyehatkan ini kembali.

2. Melakukan Kegiatan Yang Bermanfaat.
Kegiatan olahraga akan bisa membantu dalam mengisi waktu-waktu luang kita yang biasanya kita isi dengan menghabiskan berbatang-batang rokok. Justru dengan melakukan aktifitas olahraga yang menyehatkan akan bisa membantu kita dalam usaha menghentikan kebiasaan buruk yang berpengaruh terhadap kesehatan ini. Jadi stop merokok sekarang juga.

3. Mengetahui dan Memahami Akan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan.
Memahami, mengetahui akibat dari merokok pada diri seseorang yang menjadi pecandu berat rokok ketika terkena penyakit terbaring di rumah sakit dan menderita penyakit yang menahun akan memberikan kita kekuatan dan juga keinginan untuk menghentikan kebiasaan buruk ini semakin tinggi. Ini adalah merupakan bagian dari tips sehat menghentikan kebiasaan merokok. Untuk itulah kita memerlukan akan pengetahuan mengenai gangguan kesehatan akibat rokok ini juga. Karena banyak juga efek dampak negatif rokok terhadap perokok pasif.

4. Mengetahui Akan Arti Hidup Sehat Tanpa Rokok.
Kesehatan adalah salah satu nikmat hidup dan nikmat dari Allah yang wajib kita untuk syukuri. Mensyukuri nikmat Allah adalah dengan menjalankan pola hidup sehat dan hidup tanpa asap rokok. Karena pengaruh buruk asap rokok ini bukan hanya bagi perokok itu sendiri akan tetapi bagi para perokok pasif yang ada dalam lingkungan kehidupan sang perokok. Nikmat hidup sehat banyak kita menyadarinya ketika kita sedang dalam keadaan sakit, dan umumnya bila kita sehat, kerapkali kita melupakan akan nikmat sehat itu sendiri.

Demikian tadi beberapa cara untuk berhenti merokok dan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semuanya.

0 komentar:

Post a Comment