Kompilasi Pena

TKI Diperkosa Polisi Malaysia

TKI Diperkosa Polisi Malaysia - Berita TKI Diperkosa Polisi Malaysia Kembali berita yang menggenaskan mengenai cerita duka TKI terutama TKW Indonesia yang bekerja di negeri Jiran Malaysia telah terjadi beberapa hari yang lalu. Berita TKW diperkosa polisi Malaysia menghiasi media massa Indonesia baik elektronik atau pun media massa cetak.

Nasib buruk kembali menimpa tenaga kerja wanita Indonesia yang bekerja di Malaysia. Sebuah harian di Negeri Jiran itu, Sinar Harapan, melaporkan seorang TKW diperkosa tiga polisi Malaysia. Ironisnya lagi, peristiwa pemerkosaan tersebut dilakukan di kantor polisi di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia.

TKI Diperkosa Polisi Malaysia

Berdasarkan informasi dari atase tenaga kerja di Malaysia, sambung Dita, korban berusia 25 tahun, asal Batang, Jawa Tengah. Korban semula adalah TKI yang bekerja di Singapura pada tahun 2010. Namun pada 2011 dia masuk ke Malaysia. Korban ditangkap polisi Penang pada 9 November, bersama seorang lelaki warga Malaysia bernama Tan Kui Sheng. Setelah ditangkap dan diperiksa, yang lelaki dilepas, namun SM tidak dilepas karena tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap. Lalu terjadilah pemerkosaan itu (okezone).

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar membenarkan dan menyesalkan peristiwa tersebut. Disebutkan Muhaimin, pemerintah akan memberikan bantuan hukum agar pelaku dihukum maksimal. "Kita menyesalkan terjadinya itu. Jadi bagi TKW yang di Malaysia harus hati-hati dan menyiapkan diri dengan baik," ujar Muhaimin di Jakarta, Ahad (11/11/2012).

Semoga kasus pemerkosaan TKI di Malaysia ini adalah peristiwa terakhir dan tidak akan terulang cerita-cerita duka TKI dan TKW yang bekerja keras mencari nafkah di negeri orang tetapi mendapatkan perlakuan yang tidak senonoh dan tidak semestinya.

0 komentar:

Post a Comment