Kompilasi Pena

Penerimaan CPNS Kemenkeu

Lowongan cpns kementrian keuangan 2013 adalah merupakan bagian dari rekrutmen pendaftaran cpns 2013 tahun ini. Kementerian Keuangan adalah salah satu institusi Pemerintahan terpenting di Republik Indonesia. Kementerian Keuangan 2013 bertanggungjawab untuk mengelola pendapatan Negara, pengeluaran negara dan aset negara melalui pengelolaan APBN. Sehingga informasi penerimaan cpns Kemenkeu tahun 2013 tetap menjadi perhatian yang besar dari masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2013 size APBN sudah di atas Rp. 1.600 triliun, naik dua kali lipat dalam 5 tahun terakhir. Peranan Kementerian Keuangan akan semakin penting untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang berkualitas yang pro growth dan pro-poor melalui instrumen kebijakan fiskal.

Bergabung dengan Kementerian Keuangan sebagai pegawai negeri sipil juga banyak diimpikan oleh banyak orang. Karena memang kemenkeu yang merupakan jantungnya Pemerintahan saat ini merupakan kesempatan besar bagi para generasi muda untuk bersama mengawal pembangunan nasional dan reformasi birokrasi menjadi PNS.

Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2013

Rekrutmen.depkeu.go.id | Rekrutmen Pegawai Kementerian Keuangan 2013 akan dilakukan secara online. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang mengatur mengenai CPNS Pusat Dan Daerah yang juga sebagian menggunakan sistim online dalam proses pendaftarannya. Termasuk pendaftaran online CPNS Keuangan KemenKeu 2013 ini juga dilakukan secara online pula dalam setiap prosesnya. Ada beberapa Persyaratan Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2013 yang perlu kita ketahui bersama termasuk dalam penerimaan kementrian keuangan RI tahun ini juga.

Rekrutmen di Kementerian Keuangan, akan melalui tahapan/seleksi yang terdiri dari :
  1. Seleksi Administrasi.
  2. Tes Kompetensi Dasar.
  3. Psikotes.
  4. Tes Kesehatan dan Kebugaran.
  5. Wawancara yang diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana.
  6. Pemberkasan.
CPNS Kementrian Keuangan 2013 ini berdasarkan informasi yang didapatkan dari website di atas akan dilakukan rencana perekrutan di 15 kota besar di Indonesia. Di antaranya yaitu Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Makassar, Manado, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang, dan terakhir di kota Jayapura.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil Kementrian Keuangan akan dilangsungkan dengan cara mendaftar secara online. Pendaftaran online cpns kementrian keuangan ini dilakukan Departemen Keuangan yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap pelamar calon pegawai negeri sipil yang telah memenuhi persyaratan tertentu akan mendapatkan satu nomor registrasi pendaftaran yang memuat data serta informasi mengenai nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin, sehingga diharapkan tidak terjadi duplikasi pelamar yang double.

Bagi sahabat-sahabat yang berniat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, sahabat diharuskan melakukan registrasi dan pendaftaran online melalui situs resmi di http://rekrutmen.depkeu.go.id hingga batas yang ditentukan. tetapi memang pada saat ini pendaftaran online belum dapat dilakukan karena pengumuman resmi mengenai penerimaan CPNS kemenkeu memang belum keluar sampai saat ini.

0 komentar:

Post a Comment