Kompilasi Pena

Gempa Aceh Berpotensi Tsunami

Gempa Aceh Berpotensi Tsunami.Gempa Aceh pada Rabu sekitar pukul 15.38.29 WIB mengguncang lima provinsi di Sumatra yakni Aceh, Bengkulu, Lampung, Sumatra Barat dan Sumatra Utara.Peringatan Dini Tsunami di BENGKULU, LAMPUNG, NAD, SUMBAR,SUMUT, Gempa Mag:8.9SR, 11-Apr-12 15:38:29WIB, Lok:2.31LU,92.67BT, Kdlmn:10Km: (BMKG) demikian yang banyak beredar di berita sekarang ini.Baik berita di dunia online ataupun berita-berita di media elektronik.

gempa aceh,potensi tsunami,Kompilasi Pena

PADANG, KOMPAS.com - Warga Kota Padang, Sumatera Barat Kamis (11/4/2012) sore berhamburan ke luar rumah dan gedung perkantoran akibat dikejutkan guncangan gempa Aceh yang dirasakan dengan getaran cukup lama.Gempa terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.41 WIB. Warga terlihat panik dan arus lalu lintas terlihat padat di kawasan jalan Kampung Nias Padang.Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), merilis terjadi gempa 8,5 Skala Richter berkedalaman 10 km dengan sumber gempa 364 km barat daya Kabupaten Simeulue pukul 15.38 WIB. Gempa berpotensi tsunami.

Semoga Gempa Aceh ini yang diperkirakan akan terjadi tidak akan terjadi karena masyarakat di sudah banyak yang mengungsi ke daerah dataran tinggi.Kita menunggu pemberitaan selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment