Kompilasi Pena

Ipad Air Produk Terbaru Apple

Produsen Apple kembali merilis dan meluncurkan produk terbaru iPad generasi kelima yang dinamakan dengan iPad Air. Spesifikasi dari ipad air ini dibandingkan dengan pendahulunya memang telah mengalami peningkatan baik dari segi performa, tampilan dan desain serta fitur-fitur yang ada didalamnya.

Berikut beberapa fitur spesifikasi ipad air yaitu layar 9,7 inci LED backlit multi-touch yang disokong LCD IPS. Ukuran dan berat keseluruhan iPad Air ini telah berkurang secara signifikan dari versi sebelumnya. ketebalan bodi 20 % lebih tipis dan bobot 28% lebih ringan dibandingkan iPad 4. Sedangakn bezel atau bingkainya juga berhasil dipangkas hingga 43% dibandingkan iPad 4. Walaupun lebih langsing dan lebih enteng, ternyata Apple berhasil menyajikan performa baterai yang sama seperti iPad generasi sebelumnya.

Ipad Air Produk Terbaru Apple

iPad Air dan gadget dari apple terbaru ini telah diklaim mampu digunakan secara terus menerus hingga 10 jam. Peningkatan lain juga ditemukan di jeroannya. iPad Air kini menggunakan prosesor Apple A7 yang sama seperti di iPhone 5s. Ternyata efisiensi daya prosesor A7 inilah yang sukses membuat iPad Air tetap ramping karena tidak membutuhkan baterai dengan dimensi fisik seperti iPad 4. Tablet baru ini juga telah dibekali M7 motion coprocessor seperti pada iPhone 5s. Fungsi prosesor tambahan ini adalah untuk mengumpulkan data pergerakan secara kontinyu.

System chipnya menggunakan a7 dengan 64-bit dan prosesor dual-core 1,3MHz. Kamera pada iPad Air memiliki sensor 5MP yang mampu merekam video 1080p HD. Kamera depannya bersensor 1,2MP. Untuk konektivitas, iPad Air dilengkapi Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a, b, g, n 5GHz.

iPad Air memiliki beberapa varian, yaitu iPad Air Wi-Fi 16GB (harga Rp 5,5 juta), iPad Air Wi-Fi 32GB (harga Rp 6,6 juta), iPad Air Wi-Fi 64GB (harga Rp 7,7 juta), iPad Air Wi-Fi 128GB (harga Rp 8,8 juta), iPad Air 32GB (harga Rp 8 juta), iPad Air 64GB (harga Rp 9,1 juta), dan iPad Air 128GB (Rp 10,2 juta). iPad Air secara resmi akan mulai dijual di pasaran mulai tanggal 1 November mendatang.

Tablet terbaru ini akan bekerja dengan sistem operasi iOS 7. Mesin ini akan menjadi salah satu dari dua perangkat yang menunjukkan seluk-beluk iOS7 untuk tablet, meskipun software yang sama tidak bekerja pada generasi sebelumnya, baik iPad maupun iPad Mini. Versi iPad ini juga akan mengadopsi port Lightning untuk kabel daya dan transfer data seperti pada iPad generasi ke-4.

Penempatan port Lightning juga berada di bagian bawah yang letaknya berada di antara dua speaker. Tidak hanya itu, Apple juga terus melakukan sentuhan di bagian belakang dengan menyematkan material alumunium berkulitas tinggi. Ketebalan iPad Air adalah 7,5 mm, 20% lebih tipis dari model sebelumnya. Begitu juga ukuran bezel, 43% lebih tipis dari model sebelumnya. Berat keseluruhan perangkat ini adalah 0,5Kg.

iPad Air akan tersedia dalam warna silver, putih, abu-abu, dan hitam dengan harga yang ditawarkan sebesar US$499 di sejumlah negara mulai tanggal 1 November 2013. Versi LTE akan tersedia dengan harga US$629. Apple menegaskan, semua produk iPad baru akan mengusung sistem operasi iOS7

0 komentar:

Post a Comment