Kompilasi Pena

Pendaftaran CPNS Online BNPB 2014

Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB 2014 di website panselnas dan website sccn.bkn.go.id adalah dimulai pada 25 Agustus sampai dengan 8 September tahun 2014. Informasi pengumuman rekrutmen seleksi penerimaan CPNS BNPB adalah dilansir dari situs website resminya di www.pnbn.go.id

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam: mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu.

Dan juga melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, pada saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.

Pendaftaran CPNS Online BNPB 2014

Penerimaan Tes CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2014


Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) pada tahun anggaran 2014 ini membuka peluang untuk 134 orang yang nantinya akan mengisi 41 formasi jabatan dilingkungan direktorat dan inspektorat BNPB.

Ketua tim pengadaan CPNS BNPB Suharto, dalam pengumuman pada tanggal 25 Agustus menyebutkan bahwa para peminat wajib mendaftar melalui portal panselnas.menpan.go.id untuk memperoleh user ID dan password.

Dengan menggunakan user ID dan password tersebut, pelamar kemudian baru dapat mendaftar di http://sscn.bkn.go.id mulai 25 Agustus sampai dengan 8 September 2014.

Berikut ini adalah pernyataan dari Sugiharto selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS BNPB seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari laman website www.setkab.go.id Rabu 27 Agustus 2014 terkait dengan tahapan alur registrasi daftar online cpns BNPB tahun anggaran 2014-2015 ini.

Setelah mendaftar secara online di website www.panselnas.menpan.go.id maka para pelamar kemudian harus mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Pelamar juga harus melengkapi dan mengunggah (upload) berkas administrasi pendaftaran cpns tahun 2014.

Kelengkapan persyaratan administrasi cpns BNPB antara lain adalah sebafai berikut :
  • Ijazah dan transkrip nilai.
  • Surat Keputusan /Sertifikat Akreditasi jurusan / program sudi (minimal B) pada saat ijazah tersebut di keluarkan oleh pejabat.
  • KTP.
  • Pasfoto.
  • Tanda bukti pendaftaran registrasi online.
Tes TKD CAT CPNS BNPB 2014

Seleksi rekrutmen penerimaan CPNS di Lingkungan Instansi Badan Nasional Penanggulangan Bencana akan menggunakan sistem gugur yang terdiri dari tiga tahapan tes cpns online yaitu :
  1. Seleksi administrasi
  2. Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan computer assisted Test (CAT).
  3. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Pengumuman Kelulusan Hasil Tes CPNS BNPB tahun 2014 akan diumumkan kemudian dan dapat diketahui dengan mengakses laman situs website www.pnbn.go.id dan papan pengumuman di kantor BNPB Jl. Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada 12 September 2014.

Pendaftaran CPNS Online BNPB 2014 Panselnas

Untuk melakukan proses pendaftaran CPNS Online BNPB 2014 di Panselnas.menpan.go.id dan selanjutkan melakukan konfirmasi dengan akun dan password di laman website sccn.bkn.go.id dari tanggal 25 agustus sampai dengan 8 September 2014 ini silakan untuk langsung menuju ke link berikut ini ===> regpanselnas.menpan.go.id.

0 komentar:

Post a Comment