Kompilasi Pena

Sukses Lancar Daftar CPNS Online 2014 Di Portal Panselnas

Cara mendaftar online cpns 2014 melalui laman situs website panselnas.menpan.go.id dan juga situs sscn.bkn.go.id adalah merupakan syarat pertama dalam melakukan tahapan dan proses penerimaan CPNS Tahun 2014 - 2015 ini. Karena memang pemerintah telah membuat kebijaksaan tersendiri dalam hal rekrutmen tes CPNS kali ini.

Kesulitan mengakses website panselnas 2014 pada awal pengumuman dibuat yaitu tanggal 20 agustus 2014 kemarin memang sempat membuat kekhawatiran bagi para calon peserta dan pelamar lowongan formasi cpns tahun 2014 ini yang harus diakses melalui komputer dan dilakukan secara online.

Panselnas juga mencatat, sejak laman resmi pendaftaran CPNS online 2014 itu dibuka pada 20 Agustus, hingga siang tanggal 29 jumat kemarin sudah mendapat 120 juta kunjungan. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah lagi.

Sukses Lancar Daftar CPNS Online 2014 Di Portal Panselnas

Cara Mendaftar Online CPNS 2014 panselnas sscn bkn go id


Adapun tahapan proses alur pendaftaran CPNS 2014 secara online dan cara mendapatkan akun serta password registrasi online adalah sebagai berikut:
  • Pendaftaran membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  • Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  • Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  • Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  • Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  • Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  • Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  • Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Para pelamar CPNS online yang sukses mendaftar di portal nasional : panselnas.menpan.go.id mencapai 260 ribuan. Posisi tersebut tercatat pada Minggu 31 Agustus 2014 sore.

"Hingga sore ini sudah 260 ribuan pelamar sukses mendaftar di portal nasional. Angka ini akan terus bergerak lagi," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman seperti dikutip dari jpnn.com.

Dan beberapa instansi telah resmi membuka dan melakukan proses pendaftaran cpns tahun anggaran 2014-2015 ini. Termasuk di dalamnya adalah pendaftaran cpns online kemenkes 2014 panselnas dan cpns.kemkes.go.id. Serta juga pendaftaran cpns online kemendikbud 2014 panselnas dan cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014.

Itu maksudnya seletelah melakukan registrasi online di panselnas dan sscn.bkn.go.id maka para peserta yang telah mempunyai akun ID dan juga pasword untuk konfirmasi dan login di website resmi instansi yang dilamarnya untuk mencetak tanda bukti lamaran cpns online 2014 ini.

Sama juga dengan proses pendaftaran cpns online Kementrian Hukum dan HAM (kemenkumham) 2014 di website panselnas dan kemudian di laman website situs cpns.kemenkumham.go.id untuk login dan mencetak tanda kartu peserta ujian CAT CPNS 2014 ini.

Rincian formasi jabatan lowongan cpns 2014 yang sudah diupload dalam laman situs Portal Panselnas adalah sebanyak 216 instansi. Sedangkan instansi yang sudah membuka pendaftatan 59.

Bagi pelamar yang belum mendaftar, harus selalu dan tetap mengupdate data instansi yang akan dilamar. Karena waktu melamar hanya 14 hari atau 2 minggu dari waktu mulai pendaftaran dibuka sampai ditutus secara online. Jangan sampai terlewatkan akan informasi pengumuman penerimaan cpns update tahun 2014 ini.

1 komentar:

  1. kenapa saat login ke sscn username saya tidak ditemukan

    ReplyDelete