Kompilasi Pena

CPNS KOMINFO 2013

Pendaftaran CPNS Kementrian Komunikasi dan Informatika 2013 secara resmi telah dibuka untuk registrasi secara online pada tanggal 23 September sampai dengan tanggal 7 Oktober 2013 ini. Berikut ini adalah informasi pengumuman lowongan cpns kementrian kominfo 2013 yang dilansir dari website http://kominfo.go.id.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang komunikasi dan informatika dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dan juga mempunyai fungsi salah satunya adalah Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi dan informatika di Republik Indonesia ini. Dahulunya kementrian ini mempunyai nama Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo).


Persyaratan CPNS Kemkominfo 2013 :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Bersedia tidak melakukan korupsi dengan menandatangani pakta integritas.
  4. Tidak Berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
  6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.
  9. Berkelakuan baik, berbadan sehat baik jasmani maupun rohani dan bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian dan surat keterangan sehat dari dokter yang harus dilengkapi setelah lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Namun untuk CPNS KOMINFO, akan dilakukan pemeringkatan pada tahap verifikasi administrasi untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti Ujian TKD sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti Ujian TKD.

Bagi sobat-sobat bisa melihat secara lengkap serta mendetail mengenai persyaratan umum, pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kominfo, persyaratan khusus, jumlah formasi, tata cara pendaftaran online, berkas administrasi yang harus dilengkapi dan juga dipenuhi ketika melakukan registrasi online serta pengumuman kelulusan cpns kemkominfo bisa membacanya di PENGUMUMAN berikut ini : CPNS KEMENTRIAN KOMINFO 2013.

0 komentar:

Post a Comment