Kompilasi Pena

PNS Wanita Jakarta Boleh Kerja Di Kantor Dekat Rumah

PNS DKI Jakarta Wanita perempuan boleh pilih tempat kerja di kantor yang dekat dengan rumahnya mulai tahun 2015. Ini adalah merupakan kebijaksanaan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama AHOK terkait dengan informasi mengenai PNS wanita boleh kerja di kantor dekat rumahnya.

Tujuan alasan pns wanita DKI Jakarta boleh pilih tempat kerja dekat rumah mulai tahun 2015 ini adalah untuk memangkas waktu perjalanan kaum ibu yang bekerja sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sekaligus juga memberikan mereka waktu lebih berkualitas bersama keluarga di rumah.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjenis kelamin wanita di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan diberikan keleluasaan memilih lokasi tempat kerja yang berdekatan dengan domisili atau tempat tinggal. Kebijakan tersebut berlaku mulai tahun 2015.

PNS Wanita Jakarta Boleh Kerja Di Kantor Dekat Rumah

Demikian ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI Jakarta, kemarin (3/12) seperti informasi yang dilansir dari jpnn.com.

PNS DKI Boleh Kerja Dekat Rumah


Dikatakan pria yang akrab disapa Ahok ini bila tempat bekerja PNS wanita dekat dengan rumah kualitas kehidupan keluarganya akan semakin baik.

Karenanya Pemprov DKI akan memberi jabatan fungsional kepada PNS wanita pada tahun depan di kantor PTSP kelurahan, kecamatan, hingga kantor Walikota di lima wilayah Jakarta.

"Jadi ibu-ibu boleh milih mau kerja di mana saja dan tidak boleh lagi ada alasan‎ atasannya tidak izinkan. Ga ada urusan," ungkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat membuka acara Dialog Interaktif Etika Birokrasi Penyelenggaraan Pemerintah bertajuk Pemberdayaan Perempuan dan kesetaraan Gender dalam Pembangunan Masyakarat di Balai Agung, Rabu (3/12/2014).

Lokasi kerja yang dekat rumah PNS wanita, sambung Ahok, maka memperpendek jarak tempuh perjalanan antara rumah ke kantor dan kembali ke rumah. Sehingga bisa berkumpul, berinteraksi dan mengurus keluarga. Bertambahnya waktu berkualitas bagi PNS wanita, akan meningkatkan kualitas keluarga di Jakarta.

"Ibu-ibu punya waktu berkualitas, sehingga anak-anak punya waktu lebih baik buat belajar Al Quran," ujar dia. Bahkan para PNS wanita juga bisa memantau langsung setiap perkembangan di lingkungan masing-masing. Seperti membantu melaporkan jalan rusak, sekolah rusak dan rumah tidak layak hingga warga yang tak dapat akses kesehatan gratis.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, kini tengah mempersiapkan lokasi kerja bagi PNS wanita sesuai dengan domisili masing-masing. Rencananya, jabatan fungsional akan diperluas. Sehingga memberikan peluang bagi kaum perempuan bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

"Lebih baik kita konsentrasi di kampung-kampung, bagaimana caranya agar tidak ada lagi anak-anak yang cacat dan tidak bisa sekolah. Nanti, itu tugas PNS wanita merangkul ibu-ibu di wilayah," katanya.

0 komentar:

Post a Comment