Kompilasi Pena

Buku Presiden SBY "Selalu Ada Pilihan"

Pengalaman Presiden SBY dalam memimpin bangsa Indonesia selama dua era jabatan sebagai presiden (10 tahun) kepemimpinan beliau akan dituangkan dalam sebuah buku yang berjudul Selalu Ada Pilihan. Penerbitan buku karya presiden SBY ini direncanakan pada bulan desember tahun 2013 ini.

Seperti informasi yang dikutip dilansir dari website www.setkab.go.id mengenai Jawab Kritik dan Fitnah, Presiden Segera Luncurkan Buku "Selalu Ada Pilihan" bahwa memimpin bangsa besar seperti Indonesia selama 9 (sembilan) tahun memberikan pengalaman yang luar biasa bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apalagi dibalik kegiatannya sebagai Presiden, SBY mengaku banyak dugaan dan kejutan yang belum pernah diungkapkannya kepada publik.

Buku Presiden SBY "Selalu Ada Pilihan"

Isi Buku Selalu Ada Pilihan


Buku hasil tulisan Presiden SBY ini seperti yang diungkapkan oleh beliau melalui Media Jejaring Sosial yang dimilikinya yaitu akun twitternya @SBYudhoyono "Awal Desember ini, cerita yang penuh kejutan itu akan saya bukukan. Saya menulisnya sendiri, termasuk judulnya “Selalu Ada Pilihan”.

Buku presiden SBY ini berisikan pengalamannya selama 9 tahun memimpin negeri ini, dan dipersembahkannya kepada Presiden yang akan datang agar lebih siap mengalami tantangan, ujian dan cobaan seperti yang dialaminya. Presiden SBY mengaku ingin berbagi pengalaman mengikuti dua kali Pemilihan Umum, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, yaitu Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

“Anggaplah buku ini hak jawab saya terhadap gunjingan, kritik, cemooh bahkan fitnah yang saya alami selama memimpin lebih dari 9 tahun ini,” jelas SBY.

SBY mengatakan buku itu di antaranya berisi kisah pribadi SBY, cerita-cerita penuh kejutan serta banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran bagi dirinya. SBY berharap hal yang didapat tersebut juga bisa jadi pelajaran juga bagi pembaca.

"Insya Allah dalam 3-4 bulan akan saya persembahkan kepada rakyat Indonesia. Ini satu-satunya buku yang saya tulis setelah hampir sembilan tahun jadi presiden," kata Presiden mengenai buku yang ditulisnya sendiri ketika itu.

Tentang apa isi buku itu? Presiden SBY mengatakan, isi bukunya sama persis dengan tema ulang tahun Rakyat Merdeka, yakni "Dari Presiden kepada Para Calon Presiden untuk Rakyat".

Buku yang berniat memberi informasi kepada publik bagaimana suka duka SBY menjadi Presiden, buku yang dijadikan corong informasi tentang bagaimana kinerja SBY selama sembilan tahun menjabat sebagai Presiden di Republik ini, buku yang juga berisi tanggapan-tanggapan SBY tentang kritikan dan fitnah yang diterima SBY selama memimpin Bangsa ini.

0 komentar:

Post a Comment