Kompilasi Pena

Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Perdagangan KEMENDAG 2014

Seleksi tes rekrutmen pendaftaran online cpns kemendag 2014 akan diumumkan pemerintah dalam hal ini Kementrian Perdagangan Indonesia proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian tersebut untuk mengisi lowongan cpns kemendag tahun anggaran 2014-2015 ini.

Kesempatan emas bagi para lulusan SMA untuk melamar menjadi CPNS. Tahun ini, pemerintah masih mengalokasikan lulusan SMA untuk jabatan-jabatan tertentu. Kuotanya pun mendekati angka lima persen dari total kursi CPNS nasional sebanyak 100 ribu.

"Secara umum syarat pelamar CPNS minimal D3. Namun ada pertimbangan teknis bagi daerah terpencil, terluar, dan tertinggal maupun pemekaran sehingga masih memberikan peluang bagi lulusan SMA plus. Arti lulusan SMA yang punya keahlian," seperti yang diterangkan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Selasa (12/8).

Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Perdagangan Kemendag 2014

Formasi CPNS Kemendag 2014


Untuk alokasi kuota formasi cpns Kementrian Perdagangan tahun 2014 ini, kementrian telah mengalokasikan beberapa jabatan untuk diisi oleh para calon pelamar yang berminat mengajukan lamaran pendaftaran resgistrasi online adalah sejumlah 124 cpns yang akan ditempatkan di Kota Jakarta dan Bandung.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendapatkan alokasi formasi dari Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahun ini Kemendag membuka 124 lowongan CPNS baru.

Formasi Jabatan CPNS Kementrian Perdagangan yang dikutip dari DetikFonance ini terdiri dari :
  • Sekretaris.
  • Pranata Komputer.
  • Pengawas Kemetrologian.
  • Widyaiswara
  • Analis Perdagangan.
  • Analis Kebijakan.
  • Fasilitator Perdagangan.
  • Auditor.
  • Perencana.
  • Verifikator Keuangan.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Kemendag 2014


Untuk kelengkapan berkas dokumen serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan registrasi online cpns kemendag di www.kemendag.go.id atau juga di rekrutmen.kemendag.go.id nantinya akan terdiri dari persyaratan secara umum dan persyaratan secara khusus.

Persyaratan Umum
  1. WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Bertakwa kepada Tuhan YME.
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI.
  4. Tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon anggota TNI / POLRI.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS ataupun pegawai swasta.
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  7. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 31 Januari 2014.
Persyaratan Khusus
  1. Diutamakan lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A.
  2. Diutamakan IPK 3,00.
  3. Skor TOEFL ≥ 550.
Pendaftaran online melalui situs Kementerian Perdagangan www.kemendag.go.id. Seluruh berkas lamaran dikirim kepada panitia melalui situs tersebut.

"Setelah melakukan pendaftaran dan pengunggahan berkas secara online. Setiap pelamar akan mendapatkan ID Registrasi dan password, yang dapat digunakan untuk mencetak Karta Tanda Peserta Ujian setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata Yamanah.

Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 550.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendag Gunaryo mengatakan kecakapan bahasa Inggris disyaratkan karena disamping penguatan perdagangan dalam negeri, tugas pokok Kemendag adalah peningkatan ekspor sehingga akan berhubungan dengan berbagai pihak di berbagai negara.

"Tentu perlu kompetensi berkomunikasi, baik lisan maupun tertulis dalam bahasa internasional. Salah satu tolak ukur awal adalah level TOEFL, yang kemudian kemampuan tersebut akan kita tingkatkan hingga benar-benar punya kompetensi berbahasa Inggris yang andal," jelasnya. (www.setkab.go.id)

Sesuai dengan surat Menpan nomor B/2870/M.PAN/7/2014 tentang Jadwal Kegiatan Pengadaan CPNS 2014, bahwa Pengumuman lowongan formasi akan diumumkan tanggal 18-29 Agustus 2014 dan pendaftaran online melalui portal nasional tanggal 20 Agustus - 3 September 2014

Untuk informasi terbaru dan update mengenai penerimaan cpns kemendag 2014 silakan untuk memantau secara langsung pada laman website portal berikut ini : http://www.kemendag.go.id.

0 komentar:

Post a Comment