Kompilasi Pena

Tips Memandikan Bayi

Tips Memandikan Bayi.Melanjutkan postingan pena yang telah lalu yaitu Memandikan Bayi maka hari ini Kompilasi Pena akan memposting mengenai beberapa Tips Memandikan Bayi.Selamat menyimak dan langsung saja check it dot...Tips Memandikan Bayi

tips memandikan bayi, memandikan bayi, cara memandikan bayi

Mandi jelas merupakan kegiatan yang menyenangkan dan juga menyehatkan bagi bayi.Selain bisa mengangkat sisa-sisa keringat ataupun kotoran yang menempel di kulit, mandi juga membuat tubuh si bayi akan terasa lebih segar dan juga wangi.
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dan juga Tips Memandikan Bayi :

1. Air Hangat
Meski kemampuan bayi-bayi yang berukuran besar dalam mengatur suhu tubuh sudah lebih baik, namun mandi dengan air hangat tetap disarankan karena dapat membuatnya lebih nyaman, terlebih pada saat musim penghujan dan cuaca yang dingin terutama di pagi hari.

Langkah pertamanya adalah dengan menuangkan air dingin dulu ke bak mandi si kecil, baru masukkan air panasnya.Cek juga kehangatannya dengan cara memasukkan siku tangan ayah ataupun bunda yang akan memandikan ke dalam air.Idealnya suhu untuk memandikan bayi adalah 37 derajat celcius.Air yang terlalu panas akan membuat kulit bayi menjadi merah dan tentunya pun akan membuat sangat tidak nyaman.Bila di rumah tersedia shower atau pun pancuran, atur sedemikian rupa sehingga air yang disiramkan ke tubuh bayi akan terasa hangat.

2. Sesuaikan ember mandi dengan ukuran tubuhnya.
Ember yang terlalu kecil bisa membuat bayi tidak dapat duduk dengan nyaman ataupun pergerakanannya akan terhambat serta tidak bebas.Isi air sebatas pinggang bayi saat duduk.

3. Sediakan karpet antiselip.
Jika berniat memandikan bayi di kursi mandi atau sambil ia berdiri, alasi terlebih dahulu lantai kamar mandi dengan karpet antiselip / bath mat sehingga tidak licin atau bergeser saat diduduki bayi.

4. Persiapkan semua keperluan lebih dulu.
Sebelum menyiapkan air mandi satu hal yang penting lagi dalam memandikan bayi adalah mempersiapkan dulu segala keperluan mandi si kecil.Dimulai dari sabun mandinya, sampo, minyak telon, handuk dan lain-lain.
Taruh semua itu didekat ember (dalam jangkauan tangan) sehingga Ayah ataupun Bundanya tidak perlu meninggalkan bayi sendirian walaupun sejenak.Begitu selesai mandi, bungkus si kecil dengan handuk agar tak kedinginan, lalu pakaikan ia baju yang nyaman.

Sampai di sini dulu sobat postingan pena tentang Tips Memandikan Bayi.Dan semoga bisa bermanfaat dan terima kasih pena ucapkan karena telah membaca artikelnya.

0 komentar:

Post a Comment