Kompilasi Pena

Anemia Pada Anak

Anemia Pada Anak.Malanjutkan postingan Kompilasi Pena yang terakhir yaitu anemia.Dalam postingan tersebut dijelaskan akan pengertian anemia, penyebab anemia, dan juga tanda anemia. Maka hari ini akan memposting tentang anemia pada anak.Postingan ini juga request sobat Blog Keperawatan Dan langsung saja check it dot...anemia anak

Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan.Hemoglobin (Hb) adalah suatu senyawa protein pembawa oksigen di dalam sel darah merah.Sebagai bahan bakunya diperlukan zat gizi dari makanan, termasuk berbagi vitamin (B2,B12) dan mineral.

anemia pada anak, anemia, Kompilasi Pena

Mungkin sebagian dari kita mengira bahwa anemia hanya bisa menyerang dan terjadi pada orang dewasa.Pada prinsipnya pendapat akan hal tersebut kuranglah tepat, karena anemia juga bisa menyerang serta terjadi pada anak.

Menurut WHO (World Health Organization) anemia pada anak bisa berdampak kepada terganggunya pertumbuhan serta perkembangan anak tersebut.Hal tersebut bisa menyebabkan daya tangkap sang anak yang berkurang sehingga mengakibatkan menurunnya tingkat intelegensia anak dan kurang bergairah dalam melakukan aktivitas seperti anak pada umumnya.

Beberapa ciri-ciri anak yang menderita anemia :
  • Anak terlihat lemah, letih, lesu.
  • Menurunnya daya pikir, akibatnya sulit berkonsentrasi.
  • Mata berkunang-kunang.
  • Daya tahan tubuh menurun yang ditandai dengan mudahnya terserang sakit.
Untuk mencegah anak agar terhindar dari anemia adalah dengan memberikan asupan makanan dengan gizi yang baik serta seimbang.
Demikian tadi sobat anemia pada anak dan moga manfaat yah

0 komentar:

Post a Comment