Kompilasi Pena

Pengertian Keperawatan

Pengertian Keperawatan - Setelah kemarin kita sedikit membahas tentang perawat dan juga pengertian perawat maka untuk melengkapinya akan kita tambahkan sedikit juga mengenai pengertian keperawatan agar lebih lengkap dan mudah dipahami. Karena akan lebih afdol bila pengertian perawat disambung dengan pengertian keperawatan ini.

Keperawatan adalah suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, berbentuk pelayanan bio-psiko-sosio-spiritual yang komprehensif, ditujukan kepada individu, keluarga, dan masyarakat baik yang sakit maupun sehat yang mencakup seluruh siklus hidup manusia. Demikian yang dimaksud dengan pengertian keperawatan menurut hasil Lokarya Keperawatan Nasional Tahun 1983.

pengertian keperawatan, Kompilasi Kesehatan

Keperawatan juga dapat dipahami sebagai pelayanan / asuhan keperawatan profesional yang bersifat humanistik, menggunakan pendekatan holistik, dilakukan berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan yang berorientasi pada kebutuhan obyektif klien, mengacu pada standar profesional keperawatan dan menggunakan etika keperawatan sebagai tuntunan utama.

Sebagai profesi, keperawatan dituntut untuk memiliki kemampuan intelektual, interpersonal, kemampuan teknis, dan moral. Hal ini dapat ditempuh dengan meningkatkan kualitas perawat melalui pendidikan lanjutan pada program pendidikan Ners. Adapun Proses keperawatan adalah suatu metode sistematis dan ilmiah yang digunakan perawat untuk memenuhi kebutuhan klien dalam mencapai atau mempertahankan keadaan biologis, psikologis,sosial, dan spiritual yang optimal, melalui tahap pengkajian, identifikasi diagnosa keperawatan , penentuan rencana keperawatan, melaksananakan tindakan keperawatan , serta evaluasi tindakan keperawatan.

Sumber : Blog Keperawatan

0 komentar:

Post a Comment