Kompilasi Pena

CPNS Kementrian Pekerjaan Umum 2013

Lowongan CPNS Kementrian PU 2013 telah dimulai pendaftaran online pada bulan September ini dimulai dari tanggal 11 September sampai dengan tanggal 27 September ini. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui website Kementerian Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id. Berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran CPNS Kementrian Pekerjaan Umum untuk tahun anggaran 2013-2014 ini.

Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2013 mendapat formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 200 pegawai. Untuk mengisi formasi tersebut, Kementerian PU akan melaksanakan proses rekrutmen CPNS dari pelamar umum yang dapat diikuti oleh putra putri Warga Negara Indonesia dan akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Jabatan yang dibutuhkan untuk mengisi 200 formasi pada penerimaan cpns kemenpu adalah jabatan-jabatan teknis bidang pekerjaan umum, yaitu: Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Teknik Tata Bangunan, Teknik Lingkungan, Penata Ruang, dan beberapa jabatan lainnya.

CPNS Kementrian Pekerjaan Umum 2013

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.03-Mn/561

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM TAHUN 2013


Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Sarjana, Diploma Empat, dan Diploma Tiga, baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran CPNS Departemen Pekerjaan Umum 2013
  1. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui website Kementerian Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.
  2. Pada saat melakukan pendaftaran online, pelamar hanya diperkenankan memilih maksimal 4 (empat) nama jabatan. Pilihan tidak bersifat mutlak dan Panitia berhak menempatkan peserta yang lulus sesuai kebutuhan organisasi.
  3. Periode pendaftaran online dibuka mulai tanggal 11-27 September 2013.
  4. Pelamar harap membaca dan mengikuti ketentuan registrasi online dengan baik dan teliti serta menyiapkan terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mulai mengisi formulir pendaftaran online.
  5. Pelamar wajib memiliki alamat email yang valid untuk digunakan dalam proses registrasi.
  6. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat akan memperoleh Tanda Peserta Tes.
  7. Tanda Peserta Tes harus dicetak secara online oleh peserta mulai tanggal 3 s.d. 10 Oktober 2013.
  8. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan secara sistem tidak dapat mencetak Tanda Peserta Tes dan tidak berhak mengikuti TKD.
  9. Apabila terdapat data ganda peserta, maka akan digunakan data yang terakhir.
Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah (upload) dokumen pendukung yang terdiri atas:
  • ijazah asli terakhir (hasil scan, format jpg/jpeg, ukuran maks. 500 Kb);
  • transkrip nilai asli (hasil scan, format jpg/jpeg, ukuran maks. 500 Kb); dan
  • sertifikat tes kemampuan Bahasa Inggris sesuai butir II.13. (hasil scan, format jpg/jpeg, ukuran maks. 500 Kb);.
  • pas foto berwarna (data digital maks. 70 Kb, format jpg/jpeg).
Untuk melihat pengumuman dan juga tahapan seleksi CPNS dan jumlah keseluruhan formasi yang dibutuhkan serta kualifikasi pendidikan silakan mambaca di link berikut ini : CPNS Kementrian PU 2013.

0 komentar:

Post a Comment