Kompilasi Pena

Mengetahui No Registrasi Online CPNS Kemenkes 2013

Pengumuman administrasi tes cpns Kementrian Kesehatan telah diumumkan oleh panitia seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kemkes tahun anggaran 2013-2014 ini. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi Kemenkes diumumkan secara resmi di website www.ropeg-kemenkes.or.id mulai malam tadi jam 22.00 WIB. Bagi yang telah lulus selamat dan bagi yang namanya tidak tercantum jangan berputus asa. Dan mencoba untuk mengikuti seleksi cpns kemenkes depkes tahun 2014 tahun depan.

Seperti yang tercantum dalam pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kemenkes www.ropeg-kemenkes.or.id bahwasannya setelah lulus dalam tahap verifikasi kelengkapan dokumen cpns, maka para pelamar dan peserta cpns untuk mendaftar ulang pada alamat tempat pengambilan kartu peserta tes cpns kemenkes ini telah ada pada pengumuman tersebut di atas.

keterangan gambar

Alamat lengkap untuk pengambilan kartu tes untuk tes cpns CAT Kemenkes juga terdapat pada file pendaftaran yang telah rekan-rekan semuanya unduh pertama kali. Dan juga tentunya bagi nama-nama yang lolos ingin juga mengetahui akan kisi-kisi soal cpns kementrian kesehatan tahun anggaran 2013-2014 ini.

Soal-soal tes CAT Kemenkes 2013 ini adalah seperti yang tercantum juga pada pengumuman seperti :
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). TKD dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi wawasan nasional, regional, dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif.
  • Tes Kompetensi Bidang (TKB) dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan/atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan.
Hanya saja permasalahan bagi kawan-kawan yang lupa nomor pendaftaran online cpns kementrian kesehatan sehingga belum bisa mengetahui apakah dirinya lulus seleksi administrasi atau tidak lolos seleksi administrasi sehingga tidak turut serta dala tahap ujian berikutnya yaitu tes TKD dan TKB dengan mengunakan sistem komputer CAT (Computer Assisted Test) selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 November.

Solusi dan cara penyelesaian masalah terkait dengan lupa no registrasi online pada tahapan rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan ini lah yang banyak dicari dan ditanyakan rekan-rekan yang tidak memprint ulang 2 kali lembar form pendaftaran online depkes pada waktu mendaftar kemarin.

Sampai saat ini pena mencari googling juga belum ditemukan cara mengetahui nomor registrasi online ini. Bagi rekan-rekan Pena semuanya yang mengetahui akan cara ini silakan untuk berbagi dan share caranya di kotak komentar. Bagi rekan-rekan yang lupa atau tidak mencatat dan print ulang harap bersabar, siapa tahu nanti tim seleksi kemenkes akan memberikan solusi terbaik.

0 komentar:

Post a Comment